Runtuhnya dinasti kompetensi akibat kolusi dan nepotisme


 

Dream

Baru aja siap bawa nyokap berobat, kebetulan dokter nya itu dosen ku dan beliau kenal aku lumayan deket. Makin bangga aja sama beliau dengan apa yang uda diraih nya, bagiku beliau salah satu sosok inspiratif, gigih, cerdas dan sangat menginginkan ilmu kedokteran berkembang pesat. 

Awal awal konsultasi sih ya standart la, beliau ngasih penjelasan ke nyokap tentang penyakitnya dan tentu saran selanjutnya.

Selanjutnya beliau bilang “”Gimana, kapan sekolah lagi?” jlbeb, ke endus endus deh aku saat itu, merintih nih hati, “pingin banget doc, beneran pingin banget dah sekolah lagi”. Ngga tau kenapa kayak ada chemistry aja, beliau langsung bilang, Ya begitu lah negeri kita, banyak yang masih menganut sistem kerja Palu.

Lah doc, maksudnya? Nanya dong aku, “Palu itu ngga bisa lihat paku yang menonjol. Bakal terus ditipuk nya biar ketanem ke dalam” jawab beliau.

Lebih lanjut lagi beliau bilang “Kita ini masih butuh banget rekontruksi mental. Mental agar ngga ada tu takut kelelep karena ada yang lain muncul. Mestinya semua yang punya potensi kita explore, kita kasi wadah, kita bahu, kita ajak bareng bareng, yang ngga punya pun kita timbulkan agar terus berkembang, bukan buat dinasti sampe dipagar pake tembok china kalo bisa supaya yang lain ngga bisa masuk”. Agak rada lebai sih, aku dramatisir dikit, tapi intinya gitu yang beliau bilang.

*************************************************

Aku punya Mimpi? Mimpi yang terus tengiang ngiang ngebakar semangat untuk ngewujutin, selain punya libido, aku juga punya expektasi untuk bidang yang aku impiin itu menjadi lebih baik. Mimpi itu udah aku rencanain secara aksi aksi untuk ngeraihnya. Tidak mudah memang ngejalain aksi itu. Tapi ini soal mau berbuat atau tidak. Ada perasaan optimis ini bisa tercapai, Insyaallah selain ikhtiar aku juga bertawakkal ke Allah SWT.

Nah sekarang, itu semua kayak fatamorgana, karena tembok china sama dinasti nya susah banget buat ditembus. Pegimane mau wujutin mimpi itu kalo masuk ke situ aja kagak bisa?

Apa perlu aku bermanuver merangkai politik pencitraan, jilat sana jilat sini, melakukan pendekatan pendekatan dengan menghalalkan segala cara.

Apa kompetensi udah bener bener kegirus dengan pencitraan, kolusi dan nepotisme?

Saat kekuatan Ibadah + doa + aksi + tawakkal jadi nyatu. Yakin deh, yakin banget malah, kewujud itu bener kewujud itu. Atau kalo ngga kewujud Allah SWT ganti ke yang lain lebih baik.

Rekam jejak para tokoh tokoh hebat dunia selalu aja diawali dengan jerih payah, lihat aja pegimane Rasulullah SWT menegakkan ISLAM, Umar sahabat rasulullah atau bung karno deh, proklamasi kemerdekaan Indonesia bukan pekara satu dua hari digagasnya dan banyak lagi contoh lainnya.

Mungkin ini ujian kali ya untuk naek kelas? Atau mungkin mimpi ku yang belum bener, ya mungkin ada misi pribadi di balik kebaikan kebaikan? Atau bisa jadi ini bukan yang terbaik buat ku?

Yah apapun itu, Allah SWT yang paling tau, aku berserah diri aja. Sambil terus nerapin kekuatan kekuatan Ibadah + doa + aksi + tawakkal.

Ps; Negeri kita ini banyak subjektifnya ketimbang objektif. Tp buat kita yang punya niat baik terjun benahin. Jangan menyerah. Tolong banget untuk jangan menyerah, terus aja berkarya, bekerja, berusaha. Suatu saat mimpi kita, mimpi Indonesia akan terwujud. InsyaAllah.

Runtuhnya dinasti kompetensi akibat kolusi dan nepotisme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s