Kejadian kejadian aneh saat gue ultah; “it’s all about internship”


Sebagai seorang pria macho yang sekarang memasuki masa transisi dari yang awalnya kurang berewok sekarang semakin berewok, ini serius. Bayangkan aja kalo aku sekarang 3 hari sekali harus cukuran supaya tetap terlihat muda dan pastinya dinamit. eh, DINAMIS SSSS!!. Nah selain  transisi ini, aku juga punya beberapa transisi transisi lainnya yang juga powerfull kayak perut yang uda mulai ber pack, otot yang uda mulai mendominasi dibanding lemak, mulai rajin nyikat gigi, agak tuaan de el el. Ketika transisi itu terjadi maka  akan ada hal hal baru yang secara langsung terasa asing dan membutuhkan adaptasi lebih untuk bisa menerimanya  bahkan sampai mencari formula jitu untuk ngemodifnya biar keliatan lebih nge gigit. <– Inilah salah satu sikap -macho-.

Ini ceritanya kok ngga nyambung sama judul ;((((((

Sebenernya ngga terlalu lari juga seh kalo elu ngebacanya pake kemampuan autis. Karena ada benang merahnya antara kejadian aneh yang terjadi saat ultah ku. Ya wajar aja aneh karena ini proses transisi. Pahamkan. Tenang kalo ngga paham juga ngga bakal di hukum ato sampe ngga lulus kok. Aku juga lagi coba dipaham pahamin.

Dua hari sebelum tgl 15 September 2012, entah kenapa perutku sama sekali ngga bisa di ajak gaul. Ini mungkin yang pasien pasien ku rasain saat datang bilang “dok, perut saya mules kalo liat dokter”. padahal saat itu aku harus turun ke desa desa pedaleman untuk cerita2 sama beberapa penduduk desa. Aku nyebut ini “health talk” ini salah satu kegiatan yang paling aku senengin sekarang. Tapi pada saat ini dengan kondisi perut yang lagi ngga bisa diajak gaul aku kehilangan powerfull. Emang bener kata pepatah kalo ekspresi wajah sesuai dengan keinginan perut, bayangin aja saat ngomong ada ibu ibu separuh tua nyerocos “dok, muka dokter kok kayak jamban” –______– aku ngga akan lanjut cerita kejadian selanjutnya.

Besoknya aku mulai benah benahin diri untuk repair mood. Secara hari ini sluruh organ tubuhku uda bisa diajak gaul. Mulailah aku menyusun strategi strategi jitu untuk menyambut transisi lainnya kayak aku mau kontrol gigi ke doktergigi (DRG). Aku berprinsip gigi adalah cerminan hati. Yak mulai masuk ke poli gigi, aku dipersilahkan duduk di kursi yang konon harganya ratusan juta. Bu DRG mulai meriksa. Adegan slow motion kali ini aku rasain waktu bu DRG nyodorin obeng, tang, cangkul dan bahkan kapak, trs dengan suara desahnya bu DRG bilang “saya lagi PMS (pre menstruasi sindrom)” bujugbussheeeett. Sumpah ini parah abis.. DRG + PMS = SINGA NGGA MAKAN SEMINGGU. Saran ku besok besok kalo mau ke DRG yang cewek tanya dulu dhe lagi PMS? Ato uda menopause?

Tepat 15 September 2012, nah kali ini aku ulang tahun. Ulang tahun yang ke … (masi usia macho kok). Semuanya berjalan biasa aja, ritual yang uda jadi klise ini mulai dari notification di FB melonjak, mention di tweeter membabi buta sampe SMS, WhatsApp saing saingan nerima message. Buat semua yang uda ucapin, aku berserah diri dan memohon pada Allah SWT semoga kalian diberi kemudahan dalam setiap urusan. aamiin, dan smoga doa yang uda kalian panjatkan utk ku juga di aminkan oleh malaikat dan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin…

Sebenarnya saat ulang taon ini lah puncak kegaduhan hati ku. Gara gara ini aku sampe make baju kebalik. Si dudut kena repetan ku terus, dia sampe netesin aer mata. Maap ya sayang. Dan yang aku ngga abis pikir ternyata ini baju uda 3 hari ngga ganti ditambah 2 hari ngga mandi. Haizz..

Pernah ngerasain di-suprise-in pas ultah. Nah kali ini aku ngerasain. Rasanya itu kayak naik tornado ditemeni buaya yang siap nikam terus terbang ke pelangi. Makasi dudut uda nyelimutin mendung nya hati ku dengan pelangi mu. Makasi juga buat semua sahabat internship ku atas suprisenya.

Ternyata bebepara kejadian aneh itu karena transisi umur ku (kata seseorang dlm mimpiku) trs seseorang juga lanjut bilang. “Setiap orang pasti akan mengalami masa transisi. Sila modif transisi spy dia buat kamu lebih baik

Bireuen, 23 sept 2012, ku ukir pake laptop @isan_bryant dlm kondisi jaoh lbh dinamis paska transisi.

Kejadian kejadian aneh saat gue ultah; “it’s all about internship”

Leave a Reply

