Dan, si dudut (ika, red) pun di Yudisium Lulus Dokter..cuit cuiit ( selamat yah ;p )


Banda Aceh, 23 juli 2012 di sebuah kamar, aku berada tepat di depat laptop yang udh mirip2 sama PC karena ngga bs idup kalo ngga ada listrik, paaraaah. Di kamar yang luasnya sekitar 3 x 4 meter ini aku merasa harus nulis sesuatu karena, apa yg terjadi beberapa hari ini sangat bersejarah dalam hidup aku.

Ndut (ika, red), selamat ya atas yudisium lulus dokter nya. Sekarang dudut udah resmi jadi dokter.

Tiga hari yang lalu 20 Juli 2012 pukul 12.00 wib, aku ditelp si isan, “dimana ed, aku udah siap ni, yok kita gerak.”  Perintah itu nandain aku harus segera bergegas, ya aku, isan dan adeknya si isan bakal pulang ke Banda Aceh. Asli ini perjalanan yang paling seru, dari gunung ke gunung, sawah ke samah, rumah ke rumah, ngga sabar aku nunggu sampe ke rumah. Ada dua alasan kenapa aku bilang ini paling seru, pertama, ini untuk pertama kalinya aku mudik (senang mampuuus, sambil loncat2 bertereak). Kedua, aku bakal datang ke acara yudisiumnya si dudut.

Dua hari yang lalu, 21 Juli 2012 pukul 10.14 wib, “Yok nak kita pegi cariin printer, mandi dulu”. Sehabis sahur, tidur lagi terus bangun tiba2 bokap bilang kayak gitu. Ya aku nyikapinya biasa aja. sambil nyetir bum bum menyusuri toko ke toko bareng bokap n adek oya (ini adek aku yg ke 3 ato sibungsu dalam keluarga kami yang super ngebos). Sampailah aku ke sebuah toko untuk beli printer. Semua berlalu biasa aja. sampe printer pun beres. Tiba tiba bokap bilang, “yok nak kita cari handphone apin, mau apa Samsung ato blackbarry”, ohhh..supraisee, kaget se mapos2nya tapi tetap cool..”oh, yok ayah, apa aja bole (dalam hati sumpeehhlooo)” ternyata aku sadar ini semua berkat kontribusi si oya (inilah dia, super misterius n buat aku makin sayang dia). Oke aku ngga akan menceritakan lebih lanjut, karena aku rasa ngga penting. Kali ini kata ustadz lagi2 terbukti, ketika kt bersyukur dengan apa yg kita miliki dan bersedekah maka Allah SWT akan melipat gandakan yang kita miliki.

Satu hari yang lalu 22 Juli 2012 pukul 12.45 wib, aku dan dudut tiba di bandara Internasional Sultan Iskandar muda. Kami sengaja datang lebih cepat biar bisa berduaan sambel kangen kangenan. Yah aku sadar ini agak dangdutan. Tapi aku emang udh lama ngga jumpa dia. Ditambah lagi kami pingin foto2an sama hape baru, meskipun akhernya  ngga jadi. Beberapa lama kemudian pesawat landing sampe laa si om, tante (bonyoknya ika), adit n adek (adek2nya ika).

Nah jadi dari semua rentetan ini, sampelah pada hari senin (23 juli 2012). Paginya aku sempat panik, gimana ngga panik mobil ini tiba2 ngambek pake ngga mwu idup, sumpah elu kayak jamban dhe tadi pagi…hwehehehehe..piss, becanda kok..elu sih, kenapa coba becandanya sampe buat gue hampir di telan bumi terus jumpa cacing super besar sambil dikelilingi jangkrik2. Beberapa lama kemudian aku jemput si bonyoknya ika n adek2nya dan kami bergegas ke kampus. Tiba di kampus, adegan slow motion kayak di film action the expendable terjadi. Aku kaget ngelihat dudut yang udah dimake up sebegitunya.. maap ndut kalo iler aku netes, bukan maksud dudut mirip kue kok.

Masi kebayang di kepala ku waktu dudut nangis tersedak2 ngga berenti2 karena skripsinya ngga kelar2 (sumpah ndut aku bisa bayangin muka dudut pasti mirip2 terasi waktu nangis itu, piss). Segaar bangeet dipikiraan aku waktu nemanin dia ke praktek dokter untuk konsul skripsi yang laaammmaaaaaaaaaaaa bangeeet…belum lagi mood dia yang ngga stabil bangeet, teruus aku kenaa deh semproot nyaaa…saabaaarrrr…dan akhirnya dia di yudisium juga dengan IPK tertinggi dan berhak duduk dikursi terdepan..WoW….

Kalo ditanya kenapa ini begitu spesial, mungkin aku dan temen2 lain nya juga pernah di yudisium seperti dudut, tapi untuk meraih yudisium aku berani bilang cuma dudut mungkin yang bisa kayak gtu, aku ngga sanggup kalo harus dikasi ujian sebegitunya. Masi ingat kata pak dekan pas kasi sambutan tadi. Jadilah dokter yang rendah hati. Emang katanya sederhana, tapi maksud didalamnya luas bangeet..semoga ya ndut..

Ps:  tadi aku foto2 ma dudut di studio, asli sangad sangad memaluukan ;p

Dan, si dudut (ika, red) pun di Yudisium Lulus Dokter..cuit cuiit ( selamat yah ;p )

One thought on “Dan, si dudut (ika, red) pun di Yudisium Lulus Dokter..cuit cuiit ( selamat yah ;p )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s