Internship itu rasanya kayak sanger “its all about internship”


Beberapa hari yang lalu waktu ngopi bareng, aku sempat kaget waktu salah seorang teman seangkatan ku bilang “kok aku jadi takut ya ikut program intership” alasan itu dia utarakan karena ngedengar info kalo ditempat kami intership banyak banget konflik. Dia juga bertanya bagaimana dengan yang kalian alami? Nah, melalui tulisan ini, saya ingin berbagi cerita dengan mu.

“Your life is a gift from the creator. Your gift back to the Creator is what you do with your life”

Kata kata itu aku dapetin dari blog seorang dokter internship juga. Nah aku rasa kalimat sederhana itu sangat merepresentatifkan segala hal yang terjadi di bumi ini. Aku juga yakin banget kita semua punya pemikiran yang sama untuk menerjemahin kalimat di atas itu.

Saat saat menjalani internship ini, aku bilang ini hal yang luar biasa. Karunia sang pencipta pula aku ditempatin di wahana internship yang aku bilang rasanya itu kayak sanger (sanger itu adalah minuman yang sering aku pesen kalo lagi ngopi, jadi rasanya itu pait di awal tapi nonjok di ujung). Aku mungkin kurang beruntung di banding teman teman seperjuanganku lainnya. Mereka bisa menjali internship begitu nyaman. Tapi aku yakin bahwa inilah cara sang pencipta menjelaskan arti kehidupan pada ku.

*****

Kita bersyukur kawan, dihadapin sama konflik orang terus kita kena imbasnya, pelajaran sederhana yang bisa kita ambil adalah supaya nanti kita ngga gitu, inilah yang aku bilang nonjok di ujungnya. Bukan Cuma itu, hal paling nonjok buat aku saat pasien memilih di obati dengan ku karena terapi yang aku berikan memberi perbaikan yang bermakna padanya, belum lagi para perawat2 ku bilang kalo banyak pasien yang nyariin dokter. Dan banyak lagi tonjokan tonjokan lainnya yang akan aku share di session selanjutnya.

Note : kok di tulisan ini aku ngadat ya, susah banget rasanya ngerangkai kalimat kalimat (07 juli 2012)

Internship itu rasanya kayak sanger “its all about internship”

One thought on “Internship itu rasanya kayak sanger “its all about internship”

  1. dr TN says:

    susah ngerangkai kalimat karena terlalu banyak sebenarnya yang ingin diceritakan yed,,haha
    keep fighting my bro..kita mulai internship sama-sama..kita juga harus selesai sama2..

    bravo internshipers

Leave a Reply

