Metaforma “nge kos jadiin aku pria sejati”; its all about dokter internship


Yeah, akhirnya aku bisa nge curcol lagi di blog, kali ini aku akan menceritakan perjalan hidup aku yang jungkir balik ke 3600 dari aku yang sebelumnya. Aku ngga nyangka ternyata yang namanya jungkir balik itu (metaforma, red) serasa kayak belajar naek mobil sambil di intai sama mata mata super besar terus ditelan bumi. Aku memulai proses metaforma di Kota ini.  Kota ini menjadikan aku pria yang tidak bisa menggantungkan hidup lagi sama ortu (gaya alay karena baru pertama jadi anak kos). Entah kenapa aku senang bisa jadi anak kos di Kabupaten ini, sebuah Kabupaten pemekaran Provinsi Aceh yang bernama Kabupaten Bireuen, dengan julukan Kota Juang. Itulah yang menjadi filosofi warga Bireuen, mereka adalah orang orang hebat, mereka hebat karena memiliki naluri juang. Akupun termotivasi dengan julukan kota ini, aku siap berjuang sebagai anak kos untuk menjadi pria sejati, fufufufufu.

Memasuki dunia per “Kos” an yang masi sangat imatur (labil, red) ini, aku bilang (sebutnya dengan gaya anang) ya, aku senang, aku senang dengan keseharian ku disini, aku bisa berjalan kaki ke Rumah Sakit dengan waktu tempuh 15 menit, aku bisa mengurangi polusi udara dengan ngga gunain kendaraan, plus beberapa jadwal makan ku berkurang, mulai terasa ngga ada lagi yang namanya meja makan (senangnya, ini bisa jadi program untuk mengurangi kondisi lingkar perut yang semakin menjadi jadi).

Aku yakin banget ini adalah ujian pertama ku menjadi anak kos, yaitu mencari kos, asli ini butuh perjuangan, ngga tau berapa banyak es campur yang udah aku habisin untuk ngilangin dahaga selama mencari kos. Aku pun membuat beberapa kriteria sederhana untuk kos an ku: sebuah kamar yang nyaman, lengkap dengan fasilitis bed tidur, lemari dan kipas angin, punya kamar mandi yang aku ngga risih didalamnya, punya pintu khusus jadi aku bisa pulang kapan aja tanpa harus ngeganggu yang punya rumah. Dan guys dengan bangga aku persembahkan inilah gambarlan sederhana kos an ku saat ini. Dibantu si Yus dan si Isan (salah satu sahabat terbaikku) aku menemukan kos itu dengan harga 400rb/bulan. How? Toh aku juga ngekos berdua sekamar sama isan.

Aku belajar banyak hal sama sahabat terbaikku itu, salah satunya mereka ngajari aku cara ngitung kalori pada makanan, mereka nunjukin aku program on diet low calories.  asli aku baru nemuin cowok yang alai dan dangdutan gini, maap guys bukan maksud merusak citra kalian, tapi cuma ingin merusak sikit aja. Aku berharap bisa kayak mereka (paragraf ini aku masuin karena paksaan mereka supaya bisa tenar, #siap2ditimpukbantalsamamereka).

Akupun lega sekarang, karena aku udah nulis, kini permasalahan baru muncul, aku laper. Aku harus segera menghadiri undangan perkawinan (trik menghemat ala anak kos yang di ajari si dudut) ohya, aku kemari karena harus menjalankan program internship dokter Indonesia plus ber metaforma menjadi pria sejati. Apa itu program internship dokter, klik DISINI

Eh eh eh..aku lupa, kalo mau rendam pakaian pake deterjen itu berapa lama?

Metaforma “nge kos jadiin aku pria sejati”; its all about dokter internship

3 thoughts on “Metaforma “nge kos jadiin aku pria sejati”; its all about dokter internship

  1. dr.TN says:

    Selamat bermetaforma brother..aku yakin banyak trik2 dan cara pandang berbeda terhadap suatu masalah yang bakal lo dapet selama ngekos..hehee (petuah sesepuh kos).

    Nice share dr.said, salam buat kedua sahabat terbaikmu yang tidak seberapa itu ya..hahaha.
    By the way,kalo mau rendam cucian jgn kelamaan,ntar bajunya malah bau paret..wkwkwk

  2. dundut says:

    Yess…!!!
    Nungguin pria sejati pulaaang….🙂
    Harusnya kamu tuh bisa outstanding dgn ngekos (gaya agnes monica) wow!

Leave a Reply

