Create it your future; be a BETTER!!


Slamat pagi semuanya. Saya akan slalu menyapa anda dengan slamat pagi karena pagi adalah waktu penuh bersemangat. Terima kasih telah membuka note sederhana saya, dan apresiasi saya untuk anda yang membacanya. Hari ini adalah hari perubahan. Perubahan akan menjadi tema kita saat ini. Kita tidak bisa lagi terus terusan seperti ini. Berbicara mengenai perubahan tentunya memiliki 2 hasil yang berbeda, pertama perubahan membuat kita semakin buruk, kedua perubahan membuat lebih baik, tapi yang pasti tidak melakukan perubahan jelas membuat semakin buruk. Saya pernah membaca sebuah tulisan “ the looser adalah orang yang memiliki rencana sementara the winner adalah orang yang menjalankan sesuatu hal dengan baik dan terus belajar dari proses tersebut.

Tentu anda sangat setuju dengan perkataan “siapapun pingin sehat, berapapun uang siap dikeluarkan untuk dapat sehat.” Realita saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pemberi pelayanan medis di Indonesia khususnya aceh sangat memprihatinkan. Sebagai contoh, bagi mereka yang memiliki financial kategori menengah ke atas berobat keluar negeri merupakan pilihan pertama, tidak peduli berapapun kocek yang harus mereka keluarkan, sementara mereka ekonomi ke bawah yang untuk makan sehari hari saja sulit, mereka mengandalkan jamkesmas, askes, askeskin dll sebagai fasilitas untuk mereka bisa kembali sehat jika sakit, maka mau tidak mau mereka harus mendapat pelayanan kesehatan sesuai keputusan pemberi fasilitas. Saya sempat berdiskusi dengan beberapa pasien rumah sakit tempat saya belajar saat ini, ada mereka yang memang dengan tegas dan tulus mengatakan bahwa mereka puas dengan pelayanan dan pengetahuan tenaga medis tapi tidak sedikit pula mereka dengan wajah merengut kecewa, tersakiti karena ketidakpuasan mereka dalam segala hal. Sementara itu apa pendapat mereka orang orang dengan kelas ekonomi ke atas dan berpengetahuan, Kebanyakan bahkan hampir semua dari mereka lebih memilih untuk tidak berobat di Indonesia khususnya aceh.

Hal di atas tentunya merupakan suatu permasalahan dimana kualitas tenaga medis di Indonesia terutama aceh belum sepenuhnya mendapat kepercayaan publik. Sudah saat nya kita generasi muda sebagai agent of change untuk bertindak, melakukan sesuatu. Kini saat nya membuang langkah langkah yang lahir saat anda tidak dalam pemikiran besar, perubahan yang besar lahir dari sebuah pemikiran besar . Buka telinga anda untuk mendengarkan orang orang yang optimis dan tutup telinga anda pada mereka yang pesimis. Lihatlah mereka mereka yang sukses dan tutup mata anda untuk mereka yang gagal dan tidak bangkit. Ikutilah mereka mereka yang bersemangat dan jangan mengikuti mereka mereka yang lemah. Mulailah dari diri sendiri teman, jangan terlarut dalam kepasrahan. Profesi kita akan lebih baik nantinya. Jangan lagi bertanya apa yang bisa ku perbuat, lihatlah potensi anda, dan lakukan.

Create it your future; be a BETTER!!

4 thoughts on “Create it your future; be a BETTER!!

  1. masna says:

    waahh…..ckckck
    membaca tulisan ini, tiba-tiba ingat kembali chatingan dengan sang empunya tulisan 2-3 tahun yang lalu,
    “Aku pengen bisa nulis masna, gmana ya caranya?, Aku betul-betul payah neh urusan nyusun kata-kata”
    And look at it now, time really goes by, isn’t it? the new writer already born,🙂
    great job dear friend or should I call you Alpin Teguh by now on? ^_^

    1. alfinzone says:

      hahaha…its look like exaggerate masna, who laa aq ne dari pada si Teguh tu, there’re alot of personal power beside me who really inspiring me, such as you..thx;).. you know masna, need hard efford to fixing this note;(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s