slamat ulang tahun adek


Awalnya aku hanya mengira ini adalah ulang tahun yang menjadi ritual sederhana bagi anak anak supaya bisa di anggap hebat oleh temen temen nya, tapi setelah diperhatikan ternyata ritual yang diawali dengan tiup lilin kemudian suapan kue ulang tahun, penyerahan kado dan doa plus makan makan adalah hal yang paling takjub. Takjub karena kekonyolan kekonyolan anak anak.

Hari ini adik ku (si oya) ngerayain ultah nya yang ke-5, anak yang sering di sapa bakpau karena postur nya kekar kayak kue bakpau. Dia sampe bela belain minta ngerayain ulang tahun nya karena ingin ngedapat kado “adek pokoknya mau uuu laaang taaaa oon, aaa deek mau dapat kado” gitu kata dia yang persis niru gaya aziz gagap waktu ngenyayiin lagu cenat cenut.

Asli hal yang paling ngga penting dan itu sangat memalukan menurut aku, ngga ada kata lain yang dia sampein buat semua temannya, setiap teman datang, mana kadonya??? Todongan itu selalu aja membuat aku harus menutup mata dan berhenti untuk bernafas sejenak. Sumpah aku malu bangeet. Acara pun berlangsung, semua pada mwu unjuk gigi, dan yang aneh nya semua yang mau nyanyi bareng si oya, mayoritas cewek, aku mulai berfikir, rayuan apa yang dia gunakan, apa gara gara badan nya yang kekar dan bulat. Hal yang untuk kedua kalinya membuat aku malu dan harus menutup mata serta tahan nafas sejenak adalah dia begitu vocal bernyanyi, kaleng yang terbanting pun masih sanggup aku dengar ketimbang ini, padahal setiap malam sebelum tidur si oya selalu aku bimbing cara menyanyi yang baik dan benar supaya ngga malu maluin pas ngenyayi.

Inilah yang mampu membuat aku bangga dan terharu, semua anak anak tersenyum, mereka menyayi bahagia, mereka bersorak gembira, mereka berebut rebutan balon, senyum bahagia mereka untuk hari ini bener bener membuat aku lepaas, aku ngerasa puas sekarang dengan event sederhana ini semua tersenyum lepas, semua bahagia.

Buat adek ku oya, selamat ulang tahun ya dek, smoga umur mu berkah dan yang baik baik selalu menyertai mu, jadilah orang yang berguna bagi orang lain. Selamat juga ya dek udah terpuaskan karena malam ini bisa tidur nyenyak di atas kado kado, sumpah aku ngga kebayang begitu semangat nya dia ngebuka kado dan mendominasi sampe ngga boleh ada orang laen yang buka kado.

slamat ulang tahun adek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s