Mekanisme Gagal Jantung pada Penderita Hipertensi Kronis


PENDAHULUAN

Penyebab penyakit jantung hipertensi adalah tekanan darah tinggi yang berlangsung kronis kronis, namun penyebab tekanan darah tinggi dapat beragam. Esensial hipertensi menyumbang 90% dari kasus hipertensi pada orang dewasa, hipertensi sekunder berjumlah 10% dari sisa kasus kronis hipertensi1. Hipertensi dan tak terkontrol dan berkepanjangan dapat menyebabkan berbagai perubahan dalam struktur miokard, pembuluh darah koroner, dan sistem konduksi jantung. Perubahan ini pada gilirannya dapat menyebabkan perkembangan hipertrofi ventrikel kiri (LVH), penyakit arteri koroner (CAD), berbagai penyakit sistem konduksi, serta disfungsi sistolik dan diastolik dari miokardium, yang bermanifestasi klinis sebagai angina atau infark miokard, aritmia jantung ( terutama fibrilasi atrium), dan gagal jantung kongestif (CHF). Dengan demikian, penyakit jantung hipertensi adalah istilah yang diterapkan secara umum untuk penyakit jantung, seperti LVH, penyakit arteri koroner, aritmia jantung, dan CHF, yang disebabkan oleh efek langsung atau tidak langsung dari hipertensi2. Hal ini penting untuk memberi edukasi kepada pasien tentang sifat penyakit mereka dan risiko yang terkait dengan hipertensi yang tidak diobati. Selain itu, modifikasi diet dan pentingnya olahraga teratur, minum obat teratur, penurunan berat badan, dan menghindari obat-obatan dan makanan yang berpotensi meningkatkan tekanan darah harus ditekankan1,3. read more on pdf click here gagal jantung pada hipertensi kronis (saidalfin)

 

Mekanisme Gagal Jantung pada Penderita Hipertensi Kronis

2 thoughts on “Mekanisme Gagal Jantung pada Penderita Hipertensi Kronis

  1. tamrin says:

    anak sy umur 3 bulan dioperasi pasang selang dikepala sampai perut…… hal ini sy pasrah yg kuasa …. setelah baca literatur hidosifalus ini sy sedikit mengerti…..terima kasih …klau ada literatur … baru lagi …cara perawatan….dll ttg hidosifalus …sy ucapkan terima kasih banyakkk….

    1. alfinzone says:

      trimakasih pak tamrin tk kunjungannya ke blog saia..smoga anak bpk tetap sehat n bs jd anak yg berbakti kpd orng tua..amiiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s